Jumat, 20 September 2024

Rinov/Pitha Angkat Kaki dari Olimpiade 2024 Usai Dikalahkan Wakil Prancis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dua set langsung melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis pada Senin (29/7/2024). Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ganda campuran Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Rinov/Pitha gagal perempat final setelah kalah dari Thom Gicquel/Delphine Delrue wakil tuan rumah pada laga terakhir fase grup Olimpiade Paris 2024, Senin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Porte De La Chapelle Arena pada Senin (29/7/2024) tersebut, Rinov/Pitha kalah dua set langsung dengan skor 13-21, 15-21.

“Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan,” kata Rinov selepas pertandingan.

Rinov mengakui jika permainannya terus ditekan lawan sejak set pertama hingga akhir. Ia menilai wakil tuan rumah tampil nothing to lose

“Sementara kami ada tegang dan nervous ingin menang, tapi malah jadi bumerang,” bilangnya.

Rinov menegaskan bahwa ia dan Pitha ingin masuk ke babak selanjutnya. Hanya saja, harapan itu pupus sebab ia terhenti di babak grup.

“Kami sudah maksimal dari persiapan, latihan dan lain-lain tapi inilah hasil yang harus kami terima. Saya tetap bersyukur. Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya,” bilangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs