Jumat, 5 Juli 2024

Ribuan Masyarakat Ikuti Green Force Run, Ada Pemain Persebaya hingga Atlet SEA Games

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Start Green Force Run 2024 di Jalan Pahlawan Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih dari 3.500 masyarakat dari berbagai negara hingga atlet ternama peraih emas SEA Games dan pemain Persebaya memeriahkan event lari bertajuk Green Force Run yang start di area Tugu Pahlawan, Bubutan, Surabaya, pada Minggu (23/6/2024).

Donny Rahardian Wakil Direktur DBL Indonesia mengatakan, peserta yang mengikuti event lari tersebut berasal dari 118 Kota Kabupaten di 23 Provinsi se-Indonesia, serta pelari luar negeri seperti Jepang, Kenya, Filipina, Australia, hingga India.

“Sambil berolahraga, masyarakat bisa memberikan dukungan kreatif dan semangat kepada peserta. Kami menyiapkan hadiah e-money jutaan rupiah dan handphone,” katanya.

Ada lima kategori yang dilombakan dalam event lari tersebut, yakni mulai dari 21K (half marathon), 10K, 5K, Family Run (2,5K), hingga Kids Dash.

“Mereka bersaing memperebutkan podium juara dan medali finisher,” tuturnya.

Paul Munster pelatih Persebaya bersama beberapa pemain seperti Bruno Moreira, Flavio Silva dan Gilson Costa saat mengikuti Green Force Run 2024 di Jalan Pahlawan, Surabaya, Minggu (23/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Rute lari ini, dimulai dari Monumen Tugu Pahlawan, dan akan melewati beberapa landmark penting Surabaya, seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya, hingga kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi oleh Pemkot Surabaya.

Sementara itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya sebelumya juga menyatakan, dirinya bersama jajaran Pemkot Surabaya sangat mendukung Green Force Run 2024 ini.

”Ajang ini juga tepat untuk mempromosikan wisata Kota Lama tersebut. Saya berharap, Kota Lama ini bisa menjadi sport tourism,” ucapnya.

Seperti diketahui, event lari ini merupakan kolaborasi antara DBL Indonesia dan Pemkot Surabaya, yang didukung oleh beberapa sponsor dan media, seperti Suara Surabaya (SS) Media.

Event lari ini, juga sekaligus bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Persebaya, yang dirayakan sepanjang bulan Juni. Serta, masuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
25o
Kurs