Selasa, 17 September 2024

Rencana Stadion Baru Manchester United Terus Berjalan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Stadion Old Trafford menjadi kandang Manchester United pada saat ini. Foto: Getty Images

Dewan setempat telah menyepakati kerja sama dengan Manchester United untuk memastikan bahwa area di sekitar Old Trafford akan mendapat manfaat dari rencana pembangunan kembali stadion tersebut.

Klub ini telah membentuk gugus tugas yang dipimpin oleh Lord Sebastian Coe untuk mengeksplorasi kemungkinan merenovasi stadion atau membangun stadion baru.

Dilansir dari BBC, Manchester United, Dewan Trafford, dan Otoritas Gabungan Manchester Raya telah menjalin kemitraan untuk memastikan rencana ini berdampak positif pada area sekitar stadion.

Lord Coe mengatakan perjanjian ini akan “membantu membuka sepenuhnya potensi yang sangat menarik” dari proyek pembangunan kembali tersebut.

Sekitar 5.000 rumah baru telah dimasukkan ke dalam rencana induk kawasan Trafford Wharfside oleh Dewan Trafford. Usulan untuk meningkatkan koneksi ke Salford dan pusat Kota Manchester juga telah diajukan oleh dewan.

Kemitraan dengan Manchester United akan membentuk tim penasihat baru untuk memandu regenerasi di area itu. Termasuk menilai bagaimana stadion baru akan sesuai dengan rencana tersebut.

Tim ini terpisah dari gugus tugas stadion yang dipimpin oleh Lord Coe, yang juga melibatkan Andy Burnham Wali Kota Manchester Raya dan Gary Neville mantan kapten Manchester United.

Kelompok ini diperkirakan akan membuat keputusan akhir pada penghujung 2024 mengenai apakah akan melanjutkan rencana stadion baru yang diperkirakan bernilai 2 miliar GBP dengan kapasitas 100.000 tempat duduk.

Lord Coe mengatakan bahwa proyek ini adalah proyek yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi, serta akan mewujudkan pengembangan stadion kelas dunia untuk wilayah utara Inggris.

Selain itu, proyek ini juga diharapkan membawa manfaat sosial dan ekonomi yang luas bagi daerah setempat dan wilayah sekitarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs