Rabu, 18 September 2024

Rahmad Adi Mulyono Optimistis Raih Emas di Olimpiade Paris

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rahmad Adi Mulyono tercatat sebagai mahasiswa jurusan manajemen di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Foto: Istimewa

Rahmad Adi Mulyono atlet panjat tebing andalan Indonesia optimistis meraih medali emas dalam gelaran Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Atlet asal Surabaya itu akan tampil dalam nomor speed putra di Paris pada Selasa (6/8/2024) besok.

Adi mengaku telah melakukan persiapan maksimal sebelum terjun ke Olimpiade. Oleh karena itu ia yakin bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia.

“Kami telah berlatih dengan keras dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga saya sangat optimistis bahwa kami akan dapat meraih medali emas untuk Indonesia,” katanya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Senin (5/8/2024).

Mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya itu mengatakan bahwa Olimpiade Paris merupakan salah satu mimpi tertingginya dalam dunia atlet.

“Mohon doanya semoga bisa pulang membawa pulang medali emas dari nomor speed,” ucapnya.

Sementara itu, Sukadiono Rektor UM Surabaya mengungkapkan rasa bangga atas proses yang dilalui mahasiswanya itu.

“Tentu ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan, karena Mas Adi ini menandai momen bersejarah karena untuk kali pertama cabang olahraga panjat tebing nomor speed dipertandingkan di Olimpiade, dan Indonesia langsung mengisi empat kuota penuh untuk cabang tersebut,” katanya.

Ia menyatakan bahwa universitas akan terus memberikan dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Saya yakin Mas Adi akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan dapat membawa pulang medali emas dari Olimpiade Paris tahun ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Adi mengisi slot atlet panjat tebing Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 bersama tiga rekan lainnya, yakni Veddriq Leonardo di kategori putra, dan Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi di kategori putri. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
32o
Kurs