Senin, 16 September 2024

Pulih dari Cedera, Malik Tunjukkan Progres Permainan bersama Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Malik Risaldi pemain Persebaya saat menjalani laga uji coba di jeda kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Foto: Persebaya

Malik Risaldi winger Persebaya menunjukkan progres permainan yang bagus setelah pulih dari cedera otot kaki, sejak sebelum kompetisi Liga 1 resmi dimulai.

Malik dalam laga uji coba jeda kompetisi FIFA Matchday, mencatatkan satu gol ke gawang Maestro FC. Saat itu, ia membantu Persebaya menang dengan skor telak 8-2.

Dengan kondisinya yang semakin baik, Malik berpeluang besar tampil saat Persebaya menantang Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Sabtu (14/9/2024).

Paul Munster Pelatih Persebaya menyatakan puas dengan penampilan Malik. Menurutnya, gol yang berhasil disumbangkan itu, sekaligus mengembalikan kepercayaan diri Malik setelah cukup lama absen.

”Bagus untuk tim, Malik sudah kembali. Dia pemain yang penting, dan dia mendapatkan golnya,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Munster juga merasa lega, karena setelah ia turunkan dalam laga uji coba, reaksi akibat cedera yang timbul pada diri Malik sudah hilang.

”Dan yang paling penting adalah setelah permainan, tidak ada reaksi untuk cedera lagi. Saya hanya memberikan waktu 45 menit, tapi sepanjang itu dia sudah bisa bermain maksimal,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi keinginan cepat Malik untuk segera pulih dan bisa bermain lagi. Menurutnya, langkah disiplin bersama tim fisioterapi merupakan kunci Malik bisa pulih dengan baik.

Step by step bagi Malik, memang belum 100 persen. Saya yakin dia kembali cepat setelah melakukan beberapa latihan lagi,” katanya.

Sementara itu, Malik Risladi optimistis bisa segera kembali 100 persen. Ia sudah tidak sabar untuk bermain dan membantu Persebaya meraih hasil maksimal di laga lanjutan Liga 1 mendatang.

”Semoga ini bisa menambah kepercayaan diri saya dan persiapan dengan baik sebelum melawan Persita Tangerang,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam tiga laga yang dijalani Persebaya di Liga 1, Malik belum sekali pun main.

Malik mengalami cedera pada kaki kanan saat tampil dalam Team Launching Game melawan Persik pada 4 Agustus. Malik sempat dipertimbangkan untuk main lawan Barito Putera, namun karena kondisinya belum 100 persen, Paul Munster memutuskan untuk menunda debutnya di Liga 1 bersama Persebaya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
30o
Kurs