Minggu, 8 September 2024

Pulih Cepat dari Cedera, Indra Sjafri Pastikan Welber Jardim Siap Tampil Lawan Malaysia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Welber Jardim (depan) pemain Timnas Indonesia U-19 sudah mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Welber Jardim yang sempat mengalami cedera lutut pada pertandingan terakhir babak penyisihan, terlihat ikut latihan dalam Official Training (OT) Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (26/7/2024).

Dalam sesi latihan itu, Welber Jardim tidak latihan terpisah, melainkan langsung bergabung dengan pemain lain di Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 memastikan, Welber siap bermain di laga semifinal lawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

“Satu hari setelah cedera, Welber kita tangani dengan baik, hari kedua Welber sudah latiha, dan dia siap bermain besok,” katanya.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Soal Welber yang sempat keluar Stadion membawa kursi roda di pertandingan terakhir babak penyisihan, ia mengatakan bahwa hal itu memang sudah menjadi ketentuan tim, untuk memberi perawatan maksimal kepada pemain.

“Jadi, menang banyak orang yang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan timor leste karena dia keluar dengan kursi roda. Itu sudah protap kita, kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dokter, tim fisio hingga masyarakat yang telah mendukung pulihnya Welber dengan cepat.

“Kita juga disupport oleh pemerintah, juga alat-alat yang sangat baik,” tuturnya.

Seperti diketahui, cedera Welber pada lutut kaki terjadi saat melawan Timor Leste di penghujung babak kedua, yakni di menit ke-82. Setelah mengeram kesakitan, Welber harus ditarik keluar sebelum laga selesai.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs