Rabu, 18 September 2024

Pulang dari Thailand, Atlet Muay Thai Jatim Siap Hadapi PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Baso Juherman Ketua Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Jatim berbicara di depan para atlet. Baso didampingi dr. Nono Ifantono Direktur RSU Mohammad Noer Pamekasan dan Pulung Chausar Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim selaku bapak asuh. Foto: Humas Pengprov MI Jatim

Baso Juherman Ketua Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Jawa Timur (Jatim) menyebut seluruh atletnya dalam kondisi prima menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Baso, atlet muay thai Jatim baru saja menuntaskan pemusatan latihan di Thailand. Selama beberapa pekan di Negeri Gajah Putih, mereka digembleng dari aspek fisik maupun teknik.

“Kami baru pulang dari Thailand. Teknik dan fisik anak-anak sangat baik. Insyaallah kami siap menghadapi PON,” ujar Baso ketika ditemui di Surabaya, Selasa (30/7/2024) malam.

Baso menjelaskan, pada saat ini ke-26 atlet muay thai Jatim proyeksi PON 2024, terus digembleng di Surabaya. Mereka dijaga agar mencapai peak performance di Aceh nanti.

“Kami menjaga fisik mereka, fokus mereka, supaya bagaimana anak-anak tampil prima menghadapi PON nanti,” ujar Baso.

Selain itu, lanjut Baso, penting untuk memastikan pada atlet tidak mengalami cedera attau kendala. Sebab pelaksanaan PON 2024 sudah sangat dekat.

“Mereka sudah sparing dan berlatih lebih keras. Mudah-mudahan situasi ini terjaga dan tidak ada yang cedera,” harap Baso. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
32o
Kurs