Minggu, 8 September 2024

PSSI Umumkan Piala Presiden Akan Digelar Mulai 19 Juli 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Maruarar Sirait Ketua Steering Comitee Piala Presiden 2024 (kiri) bersama Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat memberi keterangan kepada para media di Jakarta, Rabu (10/7/2024). Foto: Instagram @maruararsirait

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengumumkan, Piala Presiden akan digelar mulai 19 Juli 2024.

InsyaAllah pembukaan itu nanti tanggal 19 di Jawa Barat, di Bandung, bapak Presiden akan hadir,” katanya di Istana Kepresidenan Jakarta saat dilansir dari Antara, pada Rabu (10/7/2024).

Melalui turnamen pramusim itu, ia berharap bisa jadi ajang untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

“Mudah-mudahan ini memperbaiki animo masyarakat yang hari ini juga menunggu-nunggu perbaikan yang ada di liga, tentu kita trial secara penuh di turnamen Piala Presiden ini,” tuturnya.

Dalam Piala Presiden tersebut, klub yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar.

“Menandakan tingginya kepercayaan sponsor terhadap pengembangan sepak bola di tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, Maruarar Sirait Ketua Panitia Piala Presiden berharap, Piala Presiden bisa menjadi model transparansi pengelolaan keuangan olahraga.

“Nanti tidak ada uang dari BUMN, APBN, maupun juga dari APBD, tetapi kita semuanya dari sponsor, dari swasta murni karena kita membangun industri olahraga,” katanya.

“Kemudian juga nanti diaudit, selama ini diaudit oleh PWC yang memang sangat kredibel, kelasnya internasional, sehingga Indonesia akan makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga,” imbuhnya.

Seperti diketahui, gelaran Piala Presiden merupakan persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim depan yang akan diselenggarakan mulai awal Agustus 2024 mendatang.(ant/ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs