Jumat, 20 September 2024

PSS Sleman Berambisi Curi Poin di Kandang Persebaya dalam Laga Perdana Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wagner Lopes (kanan) Pelatih PSS Sleman dan Kim Kurniawan (kiri) Pemain PSS Sleman saat berada dalam sesi Pre Match Press Conference di Kantor Pemasaran Persebaya, Surabaya, pada Sabtu (10/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

PSS Sleman akan melakoni laga perdana dalam kompetisi Liga 1 menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (11/8/2024) besok.

Wagner Lopes Pelatih PSS Sleman mengatakan, timnya sudah siap untuk mencuri poin di kandang kebanggaan warga Kota Surabaya tersebut. Apalagi, persiapan yang dijalani oleh skuad Super Elang Jawa untuk menatap Liga 1 cukup lama.

“Kita tahu ini pertandingan susah, karena ini pertandingan perdana di dalam Liga ini. Tapi kita sudah persiapkan taktik, teknik, dan lain-lain untuk bisa hadapi pertandingan ini,” katanya dalam pre match press conference di Surabaya, Sabtu (10/8/2024).

Salah satu masalah di laga perdana yang kerap muncul dalam sebuah tim saat bertanding adalah rasa grogi. Ia memastikan, sudah mengantisipasi masalah tersebut demi kelancaran skema yang akan ia terapkan besok.

“Kita pasti harus hadapi mulai sekarang ini, tetap konsentrasi sepanjang pertandingan, supaya kita bisa lakukan dengan sempurna di pertandingan ini,” katanya.

Ia mengatakan, Persebaya merupakan tim kuat. Tim besutan Paul Munster itu, musim ini juga mendapat suntikan pemain-pemain anyar, seperti Flavio Silva, Francisco Rivera hingga Mohammed Rashid.

Tetapi, ia tidak gentar dengan adanya pemain-pemain tersebut. Ia memastikan, sudah mengantisipasi setuap serangan yang akan dilancarkan oleh skuad Bajul Ijo.

“Saya pikir malam besok jadi pertandingan yang bagus, kita harus waspadai benar-benar tim Persebaya di pertandingan besok, supaya kita bisa atasi semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kim Kurniawan pemain PSS Sleman mengatakan bahwa musim baru PSS saat ini diisi oleh pelatih dan beberapa pemain baru. Seluruhnya, sudah menjalani penguatan chemistry cukup lama, sehingga sudah bisa beradaptasi dengan baik.

“Jadi, kita siap untuk pertandingan besok. Apalagi, pertandingan cukup besar di GBT. Kita tahu stadionnya cukup megah, bagus, di hadapan suporter yang luar biasa. Jadi bagi saya, saya cukup senang, apalagi akan ada koreo yang besar jadi hal yang kita nanti, dan kita ikut senang,” bebernya.

Kim berharap, pertandingan pertama besok bisa berjalan sesuai rencana dan PSS bisa pulang dengan membawa poin dari laga kontra Persebaya.

“Mudah-mudahan suasana bisa ikut terbawa ke lapangan, di mana besok semua bisa menyaksikan pertandingan yang seru, pertandingan yang bagus, yang fair play, dan pada akhirnya PSS sedikit bisa beruntung. Harapan dan doanya, mudah-mudahan pertandingan yang baik buat kita besok,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs