Jumat, 27 September 2024

Pilih Fokus pada Persebaya Jelang Lawan Dewa United, Paul Munster: Kami Main untuk Menang

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Persebaya Surabaya menggelar pre-match press conference di Kantor Pemasaran Persebaya, Kamis (26/9/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Paul Munster pelatih Persebaya Surabaya memilih fokus pada permainan tim dan anak-anak asuhnya jelang lawan Dewa United, Jumat (27/9/2024) besok.

Untuk diketahui, pada musim sebelumnya, Persebaya memiliki catatan kurang baik saat melawan Dewa United, baik dalam laga kandang maupun tandang. Ernando Ari dan kawan-kawan tak pernah menang di dua laga itu.

Tapi, alih-alih mengingat catatan buruk itu, Paul Munster lebih memilih memperkuat timnya untuk melawan Dewa United.

“Tahun ini saya mengubah seluruh susunan tim. Dan sekarang kami memiliki tim dengan pemain baru dan kuat,” terang pelatih asal Irlandia Utara dalam pre-match press conference, Kamis (26/9/2024).

Bagi Munster, ini menjadi modal yang cukup untuk melawan Dewa United. Karena pada setiap pertandingan, Persebaya selalu main untuk menang.

Sehingga, lanjutnya, pada pertandingan besok, dia dan seluruh pemain memburu poin penuh atas Dewa United.

“Kami tidak memandang apakah lawan adalah tim kuat atau bahkan tim papan tengah. Yang pasti, pertandingan besok kami memiliki misi untuk menang,” ungkapnya.

Sementara Bruno Moreira Kapten Persebaya mengatakan, Dewa United memiliki deretan pemain yang hebat. Bahkan beberapa pemain yang memperkuat Dewa United adalah pemain lawas Persebaya.

“Tapi, seperti yang disampaikan coach (pelatih), fokus kami pada pertandingan besok adalah untuk menang. Sehingga yang harus menjadi fokus kami adalah tim dan pemain-pemain lainnya,” tandas Bruno.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat satu klasemen sementara Liga 1 setelah mengoleksi 16 poin hasil dari 5 kali menang dan sekali imbang. Tim asal Kota Pahlawan itu, belum terkalahkan.

Sedangkan Dewa United, calon lawannya, saat ini sedang berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 7 poin hasil dari sekali menang, 4 kali imbang dan sekali kalah. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 27 September 2024
29o
Kurs