Rabu, 18 September 2024

Persita vs Persebaya: Gol Semata Wayang Bruno Moreira Bawa Bajul Ijo Raih Poin Penuh

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persebaya berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada Sabtu (14/9/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan ketiganya di Liga 1 2024/2025 dengan menumbangkan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (14/9/2024).

Gol tunggal yang dicetak oleh Bruno Moreira pada menit kesebelas menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo dengan skor akhir 1-0.

Bruno mencetak gol setelah menyisir sisi kiri Persita, mengelabui Muhammad Toha, lalu menembak bola ke tiang jauh dengan tembakan melengkungnya alias tembakan pisang. Igor Carriera kiper Persita gagal mengantisipasi.

Kemudian pertandingan berlangsung sengit pada babak kedua. Delapan menit setelah paruh kedua dimulai, Bajul Ijo mendapat peluang emas melalui serangan balik cepat.

Francisco Rivera memberikan umpan akurat kepada Bruno Moreira, yang kemudian berhasil melewati dua pemain Persita. Namun, tendangan keras Bruno masih bisa ditepis oleh kiper Igor Carriera.

Hanya semenit berselang, Persita hampir menyamakan kedudukan. Jack Brown melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Ernando Ari berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Paul Munster nakhoda Persebaya, melakukan beberapa pergantian pemain untuk memperkuat lini tengah. Andre Oktaviansyah menggantikan Gilson Costa pada menit ke-67, sementara Kasim Botan dan Riswan Lauhin masuk menggantikan Malik Risaldi dan Mikael Tata sembilan menit kemudian. Di akhir pertandingan, Randy May juga dimainkan menggantikan Rivera.

Drama terjadi di injury time pada menit ke-90+6, saat wasit memberikan hadiah penalti kepada Persita setelah Slavko Damjanovic dianggap melakukan handball. Namun, keputusan itu dianulir setelah wasit mengecek VAR.

Menjelang bubar laga, Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang setelah Andre mendapatkan kartu merah langsung. Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persebaya.

Tambahan tiga poin ini membawa Green Force ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 poin, sejajar dengan Borneo FC dan PSM Makassar yang berada di posisi pertama dan kedua. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs