Sabtu, 6 Juli 2024

Persita Tangerang Tunjuk Fabio Lefundes sebagai Pelatih Baru

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Arsip foto - Fabio Lefundes Pelatih Madura United didampingi pemain Lulinha pada konferensi press Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. Foto: Antara

Persita Tangerang mengumumkan menunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (4/7/2024), Presiden Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar menjelaskan bahwa Fabio Lefundes memiliki visi yang sama dengan Pendekar Cisadane.

“Kami memutuskan untuk memilih Coach Fabio Lefundes karena dirinya menjadi sosok tepat dan memiliki visi serta misi yang sejalan dengan klub,” ungkap Ahmed.

“Kami berharap skuad Persita dengan kombinasi pemain senior dan pemain muda bisa terus berproses dan mencapai target yang sudah kami tetapkan pada musim ini,” sambungnya.

Diketahui Fabio Lefundes bukan wajah asing di kancah sepakbola Indonesia, di mana sebelumnya ia pernah menjadi pelatih Madura United pada tahun 2021 hingga 2023.

Ia memulai kariernya sebagai pelatih fisik dan menangani sejumlah klub lokal di kota Rio de Janeiro dan Sao Paulo, Brasil. Coach Lefundes memulai petualangan di luar negeri tepatnya di benua Asia, pada 2007/2008 dengan menjadi pelatih fisik klub Qatar, Al-Mesaimeer. Dilanjutkan dengan menjadi asisten pelatih, Al-Raed, klub Arab Saudi.

Pada musim 2011, dia bergabung dengan klub Korea Selatan, Jeonbuk FC hingga 2017 dengan status sebagai pelatih fisik dan sempat menjabat sebagai pelatih interim.

Ia sukses memenangkan empat trofi K-League (2011, 2014, 2015, dan 2017) dan satu Liga Champions Asia (2016). Serta dua kali runner-up di K-League (2012 dan 2016) dan runner-up Liga Champions Asia (2011).

Setelah kurang lebih 6 tahun menangani kontestan K-League tersebut, Fabio Lefundes menuju ke Liga Super China. Dia bergabung dengan SD Luneng dengan status sebagai asisten pelatih.

Pada Oktober 2020, dia kembali ke negaranya, Brasil dan hanya sebulan di klub Divisi Kedua Liga Brasil, Botafogo de Futebol e Regatas. Satu setengah musim di Madura United, ia memutuskan pergi dan kembali ke China untuk bergabung dengan Shandong Taishan sebagai asisten pelatih.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
28o
Kurs