Jumat, 18 Oktober 2024

Persebaya Telan Kekalahan Perdana Musim Ini Setelah Tunduk Atas Persib

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mohammed Rashid mendapat pengawalan ketat dari Ciro Alves, pemain Persebaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menelan kekalahan perdana saat menghadapi Persib Bandung di pekan kedelapan dalam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Bermain away di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Jumat (18/10/2024), Persebaya harus menerima kekalahan 2-0 tanpa balas.

Persebaya bermain menyerang sejak menit awal. Anak asuh Paul Munster tersebut berupaya menjebol cepat gawang Persib di awal babak pertama, tetapi langkah tersebut berhasil digagalkan oleh Maung Bandung.

Kesulitan membongkar barisan pertahanan Persib, Persebaya justru kecolongan lewat tendangan keras Edo Febriansyah. Pemain berposisi bek sayap itu mampu melepaskan finishing keras menghujam gawang Bajul Ijo yang dijaga oleh Andhika Ramadhani pada menit ke-22.

Gol Edo tersebut, mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Persib atas Persebaya, dan bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Beranjak ke babak kedua, Persebaya berupaya membalas gol Persib dengan menggencarkan serangan ke gawang Persib yang dijaga oleh Kevin Mendoza.

Tetapi, skema serangan yang dilancarkan oleh Persebaya, masih mentah. Seluruhnya, berhasil dihalau oleh benteng pertahanan Persib.

Memasuki menit ke-71, Persib jusru menambah pundi-pundi gol melalui tendangan pelan Ciro Alves. Pemain asal Brazil itu mampu mengoyak gawang Persebaya setelah mengecoh pemain belakang dan Andhika Ramadhani kiper.

Tertinggal dua gol, Persebaya semakin kesulitan untuk mencetak gol. Serangan yang dibangun dari sayap kanan, kiri, hingga gelandang serang yang berada di lini tengah, masih belum bisa menjebol gawang Persib.

Berada di menit akhir, wasit yang memimpin jalannya pertandingan memberi tambahan waktu 7 menit.

Selama kurun waktu 7 menit tersebut, Persebaya juga belum bisa mencetak gol ke gawang Persib. Dan hingga waktu habis, skor tidak berubah. Kemenangan untuk tuan tumah Persib 2-0 atas Persebaya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
30o
Kurs