Selasa, 17 September 2024

Persebaya Siap Hadapi Jadwal Padat Setelah Jeda Kompetisi Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ardi Idrus (kanan) dan Bruno Moreira dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan THOR Surabaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi jadwal padat di Liga 1 setelah jeda kompetisi FIFA Matchday, yakni pada pekan keempat hingga pekan kedelapan.

Skuad Persebaya akan melakoni empat pertandingan hanya dalam jangka waktu 14 hari saja.

Anak asuh Paul Munster itu akan memulai laga setelah jeda kompetisi dengan melawan Persita Tangerang dengan status laga tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (14/9/2024).

Setelah itu, Persebaya akan bermain dengan status kandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dengan melawan Persis Solo pada Rabu (18/9/2024).

Hanya berselang empat hari, tim asal Kota Pahlawan itu akan kembali menjalani laga tandang ke Pulau Bali dengan menghadapi PSBS Biak, Minggu (22/9/1024).

Pertandingan Persebaya di bulan September kemudian ditutup dengan laga kandang melawan Dewa United, Jumat (27/9/2024).

Untuk menghadapi jadwal padat itu, pemain Persebaya saat ini tengah mempersiapkan kondisi fisik dengan maksimal. Tujuannya untuk meminimalisir risiko cedera.

”Memang dari tim pelatih sudah meminta kami menjaga kebugaran, kita tahu bulan ini kita bermain cukup padat,” kata Ardi Idrus full back kiri Persebaya.

Ardi juga mengatakan bahwa tim pelatih Persebaya telah menekankan pada pemain, agar bisa menambah latihan mandiri untuk memastikan kondisi terjaga dengan baik.

”Kemarin pelatih sudah meminta kami agar tidak cedera dengan melakukan latihan dengan baik dan menambah porsi latihan di gym,” jelas pemain kelahiran 1993 itu.

Secara khusus, Ardi mengusung misi untuk menjebol gawang Laskar Cisadane yang belum kebobolan hingga pekan ke-3 ini. Ia bertekad membantu Persebaya melanjutkan tren positif, meraih poin di kandang lawan.

”Jeda kompetisi ini kita matangkan taktik dan strategi yang diberikan pelatih, semoga bisa terlaksana dengan baik di atas lapangan,” jelasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
23o
Kurs