Jumat, 20 September 2024

Persebaya Kalahkan Persik 2-0, Bruno Cetak Satu Gol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bruno Moreira menyumbang satu gol saat Persebaya Surabaya berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (4/8/2024) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0, dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/8/2024) petang.

Gol pembuka Persebaya dicetak berkat bunuh diri Brendon Lucas pada menit ke-14. Bermula dari tandukan Flavio Silva, bola yang membentur badan Brendon justru masuk ke gawang Macan Putih, julukan Persik.

Persebaya mengendurkan tempo permainan selepas unggul 1-0. Selain itu, mereka seakan membiarkan Persik leluasa memainkan bola di zona pertahanan Bajul Ijo.

Persebaya hanya menyisakan Flavio Silva dan Bruno Moreira di lini depan. Sedangkan Malik Risaldi lebih banyak bermain di bawah guna membantu lini pertahanan. Meski terus menggempur, Persik belum mampu menyamakan kedudukan hingga setengah jam babak pertama berlangsung.

Tempo permainan Persebaya tidak kunjung naik hingga penghujung babak pertama. Selain itu, seperti ada garis yang terputus antara lini tengah dengan depan. Bola-bola dari Francisco Rivera kepada Flavio mau pun Bruno Silva, bisa dipotong dengan sempurna oleh barisan pertahanan Persik.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas Persik bertahan hingga jeda pertandingan.

Persebaya membuka babak kedua dengan tampil lebih agresif. Bruno dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Macan Putih. Hanya saja, dari berbagai serangan itu, semuanya selalu menemui jalan buntu.

Flavio Silva yang dipasang sebagai ujung tombak utama, dibikin mati kutu oleh kedisiplinan pemain belakang Persik. Hal itu membuatnya kesulitan mencari celah unyuk mencetak gol

Persebaya baru bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti Bruno Moreira pada menit ke-82. Wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain Persik melakukan handsball di kotak terlarang.

Persik sebenarnya punya peluang untuk memperkecil kedudukan. Hanya saja, kans itu digagalkan oleh mistar gawang Persebaya. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan hingga laga bubar.(saf/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs