Selasa, 10 September 2024

Persebaya Hukum Toni Firmansyah karena Indisipliner

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI

Tidak ada sosok Toni Firmansyah dalam daftar pemain Persebaya Surabaya yang diperkenalkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/8/2024) sore. Toni dikabarkan sedang dihukum karena indisipliner.

Sebagai salah satu pemain produk kompetisi internal, kehadiran Toni cukup dinantikan oleh para pendukung Persebaya. Awak media pun mencari-cari karena Toni sama sekali tidak terlihat di Stadion GBT.

Setelah ditelusuri, rupanya penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia tersebut sedang menjalani masa hukuman akibat sikap indisipliner.

“Toni Firmansyah gelandang Persebaya sedang menjalani sanksi disiplin. Sanksi itu dijatuhkan karena Toni mangkir dari sesi latihan tim. Padahal, kehadiran pemain dalam sesi latihan sangat dibutuhkan, apalagi, saat ini dalam periode akhir persiapan menuju pertandingan perdana Liga 1 2024/ 2025 pada 11 Agustus nanti,” bunyi keterangan resmi Persebaya.

“Karena sedang menjalani sanksi disiplin, maka nama Toni tidak diumumkan dalam Team Launching yang dilakukan hari ini di Gelora Bung Tomo. Sanksi yang diberikan kepada Toni diharapkan bisa membuat yang bersangkutan lebih disiplin ke depan, menjadi pemain yang lebih baik lagi,” sambung tim berjuluk Bajul Ijo.

Tidak dijelaskan berapa lama hukuman kepada Toni berlaku. Namun, ada kabar jika sikap Toni yang mangkir dari sesi latihan itu, membuatnya terancam didepak ke tim EPA U-20 Persebaya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari Toni Firmansyah mengenai alasannya mangkir dari sesi latihan Tim Utama Persebaya.(saf/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 10 September 2024
28o
Kurs