Senin, 21 Oktober 2024

Persebaya Fokus Hadapi PSM Makassar di Laga Kandang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya tumbang dua gol tanpa balas ketika berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (18/10/2024) sore. Foto: Persebaya

Setelah menelan kekalahan perdana di Liga 1 musim 2024/2025 atas Persib Bandung dalam laga away, kini Persebaya fokus untuk menghadapi laga lanjutan di kandang.

Persebaya akan melawan PSM Makassar di pekan kesembilan Liga 1. Partai ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (23/10/2024).

Paul Munster nakhoda Persebaya mengatakan, laga pekan kedelapan yang lalu memang menjadi laga yang berat. Sehingga timnya terpaksa harus pulang dengan tangan hampa.

Tetapi, ia memastikan bahwa di laga kandang lawan PSM Makassar mendatang, dirinya akan berupaya untuk membawa Persebaya kembali ke jalur kemenangan.

“Ini adalah kalah pertama kita, kita akan kembali untuk pertandingan berikutnya,” ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Senada dengan Paul Munster, Ardi Idrus pemain Persebaya juga mengatakan bahwa ia dan rekan setim saat ini fokus untuk mengamankan kemenangan di laga home.

“Kita fokus ke depan, karena Liga masih panjang. Kita pikir positif, Persebaya akan main lagi di kandang. Jadi, kita fokus ke kandang, menghadapi PSM Makassar,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa kegagalan meraih poin di Bandung merupakan ketidakberuntungan Persebaya. Selain itu, ia juga mengakui bahwa tim besutan Bojan Hodak tersebut juga memiliki kualitas yang bagus.

“Tapi saya rasa itu sudah selesai, jadi kita kembali fokus di kandang,” tuturnya.

Pemain berposisi bek sayap itu mengatakan, skuad Persebaya juga melakukan evaluasi untuk memperbaiki permainan jelang melawan PSM. Ia berharap, tim Bajul Ijo bisa kembali memetik kemenangan di kandang sendiri.

“Kita akan evaluasi lagi di latihan, karena lihat sendiri, mungkin finishing-nya kurang, jadi mungkin nanti di latihan kita akan perbaik untuk menghadapi PSM Makassar,” katanya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan total raihan 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan PSM Makassar calon lawannya, saat ini menempati peringkat ke-3 klasemen sementara dengan raihan total 15 poin hasil dari 4 kali menang, 3 kali imbang dan sekali kalah. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs