Minggu, 8 September 2024

Persebaya Bidik Satu Bek Asing Lagi untuk Kompetisi Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Slavko Damjanovic bek asing asal Montenegro yang direkrut Persebaya bulan ini. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berencana menambah pemain asing baru di posisi bek untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan, penambahan pemain di lini belakang skuad Green Force itu perlu dilakukan, untuk memastikan tim lebih kuat jelang bergulirnya Liga pada Jumat (9/8/2024) mendatang.

“Akan ada satu pemain lagi di posisi defender yang merupakan pemain asing, ini menjadi hal yang penting,” ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Jika rencana tersebut direalisasikan oleh Persebaya, maka tim asal Kota Pahlawan itu akan memiliki total 7 pemain asing untuk kompetisi musim depan, dengan 2 pemain di antaranya berposisi sebagai bek.

Satu nama bek asing sudah diumumkan Persebaya awal bulan ini, yakni Slavko Damjanovic asal Montenegro.

Pemain dengan tinggi badan 189 centimeter itu, bisa duet sesama bek asing musim depan, jika ada salah satu posisi pemain asing yang disimpan di bangku cadangan. Selain itu, Slavko juga bisa menjadi starter di posisi bek sendirian, atau sebaliknya. Karena regulasi baru PSSI memutuskan, boleh merekrut 8 pemain asing dengan catatan, yang boleh turun lapangan hanya 6 pemain.

“Karena seperti yang kita ketahui, kompetisi tinggal satu bulan lagi. Jadi banyak persiapan di berbagai aspek. Kami sedang menyiapkan permainan yang lebih baik untuk mendapatkan tim yang bagus,” katanya.

Komposisi dua bek asing sendiri, bukan pertama kalinya diterapkan oleh Persebaya dalam menjalani kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

Di musim lalu, Persebaya juga memiliki dua pemain asing di lini pertahanan. Mereka yakni Dusan Stevanovik asal Serbia dan Yan Victor asal Brazil.

Sementara untuk persiapan tim secara keseluruhan, Munster menyatakan saat ini pihaknya tengah menggembleng fisik dan mematangkan taktik skuad Persebaya.

“Seperti yang saya katakan, semua pemain bekerja keras, kami mendorong mereka, dan chemistry di tim ini juga bagus, itu yang paling penting,” tandasnya.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs