Jumat, 18 Oktober 2024

Persebaya Berambisi Putus Rekor Buruk Lawan Persib

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira bersama Francisco Rivera pemain Persebaya saat melakoni latihan untuk melawan Persib Bandung. Foto: Persebaya

Persebaya berambisi memutus catatan negatif saat bertemu Persib dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kedelapan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (18/10/2024) sore nanti.

Paul Munster Pelatih Persebaya menyatakan, skuad Bajol Ijo sudah siap untuk mencuri poin di kandang Persib, meskipun menurutnya hal tersebut tidak mudah.

Persebaya diketahui punya catatan buruk saat bertemu dengan Persib. Dalam lima pertemuan terakhir, skuad Green Force belum pernah menang sama sekali. Di Liga 1 pun, Persebaya mendapat tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Terakhir kali Persebaya meraih kemenangan atas Persib, yakni saat musim 2021/2022 yang lalu, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan skor akhir 0-3.

“Persib punya kualitas di seluruh skuad. Saya sudah bilang sebelumnya bahwa Persib punya skuad terkuat di Liga 1. Jadi meskipun mereka kehilangan satu pemain kunci, mereka masih punya pemain berkualitas,” katanya.

Munster menyebut, Persib bukan hanya punya ujung tombak bagus seperti David Da Silva, melainkan juga ada nama pemain Timnas Indonesia, seperti Dimas Drajad yang harus mendapat perhatian.

“Mereka punya kekuatan yang cukup bagus. Jadi tidak bisa hanya mengandalkan David, semua pemain di Persib sekarang bagus. Tapi saya percaya dengan tim saya,” katanya.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu menegaskan, timnya akan berupaya sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil positif.

“ini adalah pertandingan yang cukup bagus, mudah-mudahan hasilnya positif buat Persebaya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 17 poin hasil dari lima kali menang dan dua kali imbang.

Sedangkan Persib Bandung, saat ini berada di peringkat ke-ke-5 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 13 poin hasil dari tiga kali menang dan empat kali imbang. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
36o
Kurs