Selasa, 17 September 2024

Penonton Final Piala AFF U-19 dengan R4 Diarahkan Penuhi Parkir Indoor Stadion GBT

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya terlihat sangat terang karena listrik selalu nyala selama pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Foto: PLN Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya terlihat sangat terang karena listrik selalu nyala selama pertandingan. Foto: PLN

AKP Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya mengimbau agar penonton Final Piala AFF U-19 yang datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7/2024) malam nanti, untuk memenuhi parkir indoor terlebih dahulu.

Satriyono mengatakan, penonton dengan kendaraan roda empat dari arah tol, diimbau untuk turun dari Romo 1 menuju Stadion GBT.

“Penonton yang turun dari Romo 1, akan melewati Jalan Jawar, menuju pos satpam stadion dan akan diarahkan menuju parkir indoor di dalam lapangan drag race dengan maksimal penampungan hingga 1.500 kendaraan,” terang Satriyono kepada Radio Suara Surabaya, Senin (29/7/2024).

Jika tempat parkir opsi pertama penuh, lanjut Satriyono, penonton akan diarahkan ke kantong parkir di depan masjid GBT, yang masih bisa menerima ratusan kendaraan.

“Kami sudah berkoordinasi dan menyediakan tiga kantong parkir. Di lapangan drag race, depan masjid, dan lapangan hitam. Untuk lapangan hitam, akan dibuka jika dua tempat di dalam sudah penuh,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk penonton yang tidak melewati tol, akan diarahkan untuk parkir di depan Polsek Pakal. Di sana, disediakan feeder kecil untuk mengangkut penonton menuju stadion.

Satriyono menambahkan, perubahan area parkir hanya berlaku untuk pengendara mobil. Menurut prediksinya, penonton Final Piala AFF U-19 akan lebih banyak dari pertandingan lainnya. Selain itu, penonton juga diprediksi akan lebih banyak naik kendaraan roda empat.

“Jadi diharapkan untuk penonton dengan roda empat, mengikuti peraturan yang sudah ada. Ini untuk menghindari kemacetan yang tidak terkontrol,” kata Satriyono.

Dia kembali mengimbau agar penonton dengan roda empat tidak parkir di sepanjang Jalan Jawar atau exit tol menuju stadion. Apabila masih nekat, Dishub akan melakukan penderekan terhadap mobil tersebut.

Adapun untuk penonton roda dua, tetap bisa menggunakan kantong parkir di area indoor dan yang telah disediakan warga sekitar. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs