Minggu, 8 September 2024

Pemkot Surabaya Tunggu Tinjauan Terakhir FIFA Sebelum Piala AFF U-19 Digelar

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya siap digunakan sebagai venue Piala AFF U-19 2024. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menunggu jadwal peninjauan terakhir FIFA sebelum Piala AFF U-19 digelar 17-29 Juli 2024.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, rencananya peninjauan akan dilakukan ke dua stadion, Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo. Ia pun memastikan kedua venue sudah siap pakai minggu depan.

“InsyaAllah akan dilakukan pengecekan kembali di Stadion G10N, sedangkan untuk yang di Stadion GBT sudah aman. Sesuai dengan arahan FIFA kemarin itu sudah kita standarkan, tinggal pengecekan yang terakhir,” kata Eri, Sabtu (13/7/2024).

Namun, saat ditanya soal kapan jadwal peninjauan FIFA itu, Eri mengaku juga masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Sementara masih belum ada laporan dari PSSI dan Disbudporapar,” ujarnya.

Persiapan lain, kata dia, pemkot akan mengadakan transportasi shuttle bus untuk mengangkut penumpang seperti saat gelaran Piala Dunia U-17 lalu.

“Nah nanti (shuttle bus) waktu inspeksi terakhir, juga akan kita bahas bersama dengan FIFA. Karena kalau di Stadion G10N nggak cukup parkirnya, mangkanya pakai shuttle bus tadi,” ungkapnya.

Terpisah, Hidayat Syah Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Kadis Disbudporapar) Kota Surabaya mengatakan, perbaikan di Stadion G10N masih terus dilakukan. Salah satunya pengecatan dan penambahan daya listrik.

“Kita upayakan segera selesai. Untuk pembagian ruangan sudah dilakukan, kemudian soal rumput juga sudah clear (selesai),” kata Hidayat.

Ia memastikan pengerjaan selesai sebelum peninjauan terakhir, dan dipastikan clear sebelum Piala AFF U-19 dimulai 17 Juli.

“Kami lakukan on the track, dipastikan nanti sebelum tanggal 17 sudah clear semua,” pungkasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs