Jumat, 5 Juli 2024

Pemkot Surabaya Segera Serahkan Pengelolaan Wisma Karanggayam ke Persebaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pemkot Surabaya saat sidak ke Wisma Persebaya di Jalan Karanggayam pada Mei lalu. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadikan Wisma Karanggayam sebagai kado untuk anniversary ke-97 Persebaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, rencana untuk memberikan Wisma Karanggayam sebagai kado itu sudah dibahas bersama Persebaya dan jaksa pengacara negara.

“Saya sudah sepakat dengan manajemen Persebaya, ada beberapa skema yang akan kami lakukan. Kemarin kami paparkan kepada kejaksaan, sehingga apa yang kami lakukan sampai dengan Persebaya ini tidak melanggar hukum dan bisa berlanjut,” kata Eri pada Rabu (3/7/2024).

Eri menyebut bahwa Wisma Karanggayam sudah tahap pembersihan sebelum diserahkan ke Persebaya untuk dipakai aktivitas.

“Kami akan atur. Tapi yang pasti ini adalah kado untuk anniversary Persebaya kemarin. Ini akan menjadi pembuktian, agar kalau tidak ada permasalahan maka ke depannya, selamanya wali kotanya siapa pun menjadi seperti ini. Nggak gegeran maneng (tidak bertengkar lagi),” jelasnya.

Sementara penyerahan Wisma Karanggayam pada Persebaya, lanjut Eri, masih menunggu hasil arahan kejaksaan.

“Selalu kami katakan, kudu iso lah gawe (harus bisa buat) Persebaya. Contoh lah seperti bayar stadion, karena ini Persebaya berbeda, misalnya konser 100 persen, Persebaya cukup 30 persen. Tetapi dengan skema-skema yang dibuat bersama, yang kita lagi mintakan aturannya jangan sampai keliru,” tandasnya. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
28o
Kurs