Minggu, 8 September 2024

Pemkot Surabaya Optimistis Skor Timnas Indonesia 2-0 Lawan Filipina AFF U-19

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Potret Stadion Gelora 10 Nopember untuk Piala AFF U-19. Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya optimistis skor Tim Nasional Sepak Bola Indonesia menang 2-0 lawan Filipina dalam laga perdana Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) malam nanti, Rabu (17/7/2024).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, optimisme itu sekaligus jadi harapannya karena pemkot sudah memaksimalkan persiapan venue.

“Saya berharap dengan persiapan Surabaya, doa warga Surabaya, dan tuahnya warga Surabaya, semoga (Timnas) Indonesia bisa menang 2-0,” kata Eri, Rabu (17/7/2024).

Sementara kesiapan Stadion GBT sudah 100 persen sejak beberapa hari lalu, karena minim catatan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Potret Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala AFF U-19. Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Begitu juga Stadion Gelora 10 Nopember, yang awalnya banyak catatan, sudah dipastikan siap dalam sidak terakhir tadi pagi.

“Kemarin malam PSSI dan perwakilan FIFA ngecek G10N ini termasuk lampu-lampu. Alhamdulillah sudah siap 100 persen,” katanya.

Tidak hanya rumput dan lapangan, tapi juga semua fasilitas pemain dan suporter, sudah memenuhi standar internasional.

“Sehingga kita (sudah) siap maka (tinggal) konsentrasi di dalam stadion gimana ketika suporter datang nyama, shuttle dari pintu keluar ke parkiran bus (berjalan sesuai rencana). Semoga pertandingan malam ini berkah memenangkan Indonesia,” paparnya.

Ia berharap, segala kesiapan ini mendorong Surabaya ke depan jadi tuan rumah pertandingan internasional.

“Tiket sold out, juga habis,” tandasnya.

Diketahui, selama Piala AFF U-19 berlangsung, Pemkot Surabaya memperbolehkan suporter naik kendaraan pribadi ke stadion.

Shuttle hanya disediakan bagi penumpang rombongan bus agar tidak jalan jauh dari parkiran ke pintu masuk stadion atau sebaliknya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Laga perdana akan melawan Filipina pada Rabu (17/7/2024). Laga kedua menghadapi Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) dan laga ketiga melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).(lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs