Selasa, 17 September 2024

Pemkot Surabaya Dukung Persebaya Future Lab Lahirkan Pemain Bintang Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim dari Persebaya, Football West Australia dan Disbudporapar Kota Surabaya saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (9/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar), mendukung Persebaya Future Lab untuk melahirkan pemain bintang baru lewat pembinaan Elite Youth Persebaya.

Hidayat Syah Kepala Dinas Disbudporapar Kota Surabaya mengatakan, dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk Persebaya Future Lab itu, yakni dengan fasilitas latihan atau pembinaan di Lapangan ABC dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Kita sebagai orang pemerintah kan ya harus bina tim yang punya kita sendiri. Pesebaya kan milik kita semua, ya kita bantu, kita dukung. Selama itu pembinaan kita dukung,” katanya di Lapangan ABC, kompleks GBT Surabaya pada Senin (9/9/2024).

Persebaya, kata Hidayat, merupakan klub kebanggaan warga Kota Surabaya yang harus didukung untuk melahirkan pemain-pemain muda baru potensial. Sehingga bisa selalu ada regenerasi pemain lokal yang berkualitas.

Sejauh ini, Persebaya berhasil melahirkan pemain-pemain muda yang mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional, yakni seperti Marselino Ferdinan, Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, hingga Toni Firmansyah.

Pihaknya ingin ke depan muncul lagi pemain bintang yang lahir dari akademi Persebaya untuk mengukir prestasi di dunia sepak bola.

“Kalau seandainya bisa, kenapa tidak? Kita harus bisa, karena sudah ada contoh untuk motivasi. Motivasi yang dari kakak-kakak kita senior,” ucapnya.

“Supaya juga bisa punya warna di kancah internasional. Bukan di lokal saja. Kalau lokal dan nasional, Persebaya sudah top. Namun kalau lokal ke internasional itu perlu, kan sudah ada motivasinya sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, Chandra Wahyudi Direktur Operasional Persebaya mengucakan rasa terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang telah mendukung dengan banyaknya fasilitas infrastruktur sepak bola di Surabaya.

Ia berharap, sinergi tersebut bisa terus berlangsung untuk mewujudkan pemain-pemain muda berbakat dari Persebaya Future Lab. Selain itu, juga bisa membawa nama Persebaya dan Kota Surabaya lebih baik lagi.

‘Kami diberi kesempatan untuk bisa memanfaatkan itu. Mudah-mudahan ini sinergi yang bagus, karena support dari Pemkot ini bisa jadi salah satu semangat bagi Persebaya untuk terus mengembangkan sepak bola, tidak hanya di tingkat profesional, tapi juga di pembinaan,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs