Jumat, 25 Oktober 2024

Pembalap Indonesia Rebut Yellow Jersey di Etape 3 Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
M. Imam Arifin pembalap Indonesia asal tim Nusantara memuncaki klasemen umum pembalap dan berhak meraih yellow jersey selepas etape 3 Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2024 pada Rabu (24/7/2024). Foto: Humas Banyuwangi

M. Imam Arifin pembalap Indonesia asal tim Nusantara, merebut yellow jersey selepas etape 3 Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2024 pada Rabu (24/7/2024).

Imam mengaku tidak menyangka. Bahkan usai mengetahui dia berhak atas jersey kuning, Imam tidak kuasa menahan tangis.

“Sebentar, saya masih tidak bisa ngomong,” kata Imam sambil meneteskan air mata.

“Saya sangat tidak menyangka. Ini pertama kalinya seumur hidup saya mendapat yellow jersey selama saya mengikuti tour,” lanjut Imam.

Imam memang bukan pembalap yang mencapai finis tercepat di etape 3. Peringkat pertama adalah Oskar Ferei Nisu dari Quick Panda Podium Mongolia Team, dengan catatan waktu 3 jam 48 menit dan 54 detik.

Imam finis di peringkat kedua, dan peringkat tiga diraih Jamalidin Novardianto (Dr J Cycling Team).

Meski tidak menjadi yang tercepat, namun catatan waktu Imam selama tiga etape merupakan yang terbaik, sehingga dia berhak atas yellow jersey.

Sementara itu, Martin Laas pembalap dari Fereiquick Panda Podium Mongolia berhasil meraih green jersey. Sedangkan polkadot jersey direbut oleh rider asal Jepang, Ishigami Masahiro (Aisan Racing Team).

Penentuan juara umum akan ditentukan di Etape 4 atau etape terakhir dengan start di Pantai Boom Marina dan finish di Paltuding Gunung Ijen, Kamis (25/7/2024). (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
25o
Kurs