Selasa, 17 September 2024

Pemain Timnas Indonesia dalam Top Perform Jelang Lawan Filipina di Laga Perdana AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemanasan dalam official training di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam keadaan top perform jelang melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024).

“Fit semua dan bisa dilihat sendiri, tidak ada satu pun pemain yang cedera dan mereka dalam top performanya. Selamat menikmati besok,” kata Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 seusai memimpin official training di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (16/7/2024).

Indra mengatakan, skuad Timnas Indonesia sudah siap menerapkan taktik dan game plan untuk melakoni setiap pertandingan dalam gelaran Piala AFF U-19.

“Di dalam turnamen, kita punya strategi bagaimana kita menjalani turnamen. Lolos di grup harus seperti apa, nanti di semifinal seperti apa, dan final seperti apa,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara ke semua pemain untuk tetap fokus dalam mengamankan poin di rumah sendiri.

“Karena di grup A ada empat tim, main tiga kali, tiga-tiganya harus menang kalau ingin lolos secara langsung tidak dari tiga terbaik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku tidak sepenuhnya tahu tentang pemain-pemain Filipina U-19 karena jarang disiarkan di televisi. Ia bersama tim hanya mempelajari lewat tayangan video yang ada, untuk menandai pemain yang harus diwaspadai dan menerapkan perlawanan saat di lapangan nanti.

Meskipun begitu, ia yakin skuad Garuda tetap bisa tampil maksimal dengan mempersembahkan kemenangan di laga perdana lawan tim berjuluk Azkals tersebut. Apalagi, persiapan yang dijalankan oleh Timnas Indonesia U-19 juga cukup panjang.

“Optimistis itu keyakinan, dan saya diajarkan selalu optimistis. Kalau pelatihnya tidak optimistis gimana pemainnya optimistis,” tegasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Laga perdana akan melawan Filipina pada Rabu (17/7/2024). Laga kedua menghadapi Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) dan laga ketiga melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024).(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs