Selasa, 17 September 2024

Pelatih Australia Puji Perkembangan Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sesi latihan tim nasional Australia sebelum bertempur lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (10/9/2024) malam. Foto: Socceroos

Graham Arnold nakhoda tim nasional Australia berbicara tentang pertandingan melawan Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel antara Timnas Indonesia dengan Australia akan berlangsung di StadionUtama  Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (10/9/2024) malam.

Sebelumnya, Australia dikalahkan Bahrain dengan skor 0-1 di Gold Coast. Sedangkan Indonesia menahan tuan rumah Arab Saudi di Jeddah

“Saya telah mengamati mereka, tentu saja dan melakukan riset, dan saya tahu bahwa tim U-23 mereka masuk babak playoff di Piala Asia AFC U-23 pada April, dan hampir tidak ikut Olimpiade,” ujar Arnold dalam laman resmi tim nasional Australia.

“Jadi saya tahu bahwa sepak bola Indonesia sedang berkembang. Tetapi kami sangat siap untuk itu, dan kami hanya lebih fokus pada diri kami sendiri dan bagaimana kami tampil,” imbuh mantan nakhoda Sydney FC.

Graham Arnold juga menyorot tentang pendukung Timnas Indonesia. Perlu diketahui, PSSI telah mengumumkan bahwa tiket partai ini sudah sold out.

“Itu bagus, saya pikir itu tergantung bagaimana tim tuan rumah menanggapi penonton. Penonton yang banyak juga dapat memberi banyak tekanan pada pemain mereka sendiri dan memberi banyak tekanan pada performa mereka sendiri. Jadi itu bisa terjadi dua arah, tetapi itu bagus,” terangnya.

“Kami telah bermain selama beberapa tahun terakhir, banyak pertandingan tandang, di depan stadion besar. Dan saya tahu bahwa para pemain kami lebih suka bermain di depan 70.000 penonton tandang daripada di depan stadion yang kosong seperti selama Covid lalu,” sambungnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
33o
Kurs