Selasa, 17 September 2024

Pecco Bagnaia Raih Pole dan Pecahkan Rekor Waktu, Marc Marquez Terjatuh

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia (Ducati) saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada Jumat (12/4/2024). Foto: Crash Pecco Bagnaia (Ducati) saat mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada Jumat (12/4/2024). Foto: Crash

Pecco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo berhasil merebut posisi pole di Grand Prix San Marino yang berlangsung di Sirkuit Internasional Misano, Italia, Sabtu (7/9/2024).

Dilansir dari Antara, selain memastikan posisi terdepan untuk sprint dan balapan utama, Bagnaia juga memecahkan rekor lap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,304 detik.

Dua pembalap Italia lainnya turut melengkapi tiga besar di grid terdepan, yakni Franco Morbidelli dari tim Prima Pramac Racing dan Marco Bezzecchi yang membela Pertamina Enduro VR46. Morbidelli terpaut 0,285 detik, sementara Bezzecchi berada 0,305 detik di belakang Bagnaia.

Pemimpin klasemen sementara musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac Racing), menempati posisi keempat setelah gagal mengulang dominasinya di sirkuit ini tahun lalu. Martin mencatat waktu 0,341 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Pembalap rookie, Pedro Acosta (GASGAS Tech3), melengkapi lima besar dengan selisih waktu 0,352 detik dari sang pole sitter.

Sementara itu, juara Grand Prix Aragon 2024, Marc Marquez (Gresini Racing), harus memulai balapan dari posisi kesembilan setelah terjatuh di Tikungan 15 selama sesi kualifikasi.

Posisi enam hingga delapan dihuni oleh Brad Binder (Red Bull KTM), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Di posisi sepuluh besar, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berada di urutan kesepuluh. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
26o
Kurs