Rabu, 3 Juli 2024

Pebulu Tangkis China Meninggal Setelah Pingsan Saat Berlaga di BAJC Yogyakarta

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi raket dan kok badminton. Foto: Pixabay

Zhang Zhi Jie pebulu tangkis tunggal putra China meninggal dunia setelah pingsan di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) malam.

Hal tersebut diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Melansir Antara, Zhang Zhi Jie saat itu sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Setelah pingsan saat memainkan pertandingan penyisihan grup itu, Zhi Jie sempat dirawat dokter dan tim medis sebelum dilarikan ke rumah sakit dalam waktu kurang dari dua menit.

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).”

“Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tutup pernyataan tersebut. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 3 Juli 2024
25o
Kurs