Kamis, 19 September 2024

PB PON Siapkan Modifikasi Cuaca untuk Antisipasi Hujan di Closing Ceremony

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Kompleks Sumatera Utara Sport Center masih dalam proses pengerjaan meski PON 2024 sedang berlangsung. Foto: PON 2024

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatera Utara (Sumut) berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan modifikasi cuaca pada penutupan PON, Jumat (20/9), guna mengantisipasi hujan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan akan melibatkan instansi lain, seperti BNPB. Ini sebagai bentuk ikhtiar, tetapi doa tetap yang utama,” kata Mahfullah Pratama Daulay Ketua Bidang Upacara PB PON Sumut.

Dilansir dari Antara pada Senin (16/9/2024) malam, Mahfullah optimistis bahwa hujan tidak akan mengganggu acara di Stadion Utama Sport Center Sumut, Deli Serdang, karena atap stadion sudah selesai terpasang 100 persen.

“Kami berharap cuaca bersahabat, tapi jika hujan tidak terlalu lebat, atap stadion mampu melindungi,” jelasnya.

Dia menambahkan, meski Sumatera Utara sering diguyur hujan akhir-akhir ini, terutama pada sore hingga malam hari, segala persiapan infrastruktur penutupan, termasuk pemasangan lampu stadion dan jalan, sudah rampung.

Jalan sekitar stadion telah diaspal, lapangan siap digunakan, dan fasilitas penunjang seperti toilet serta ruang ganti sudah berfungsi sepenuhnya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
29o
Kurs