Kamis, 19 September 2024

Paul Munster: Pertandingan Sulit, Tapi Persebaya Berjuang dan Menang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Paul Munster head coach Persebaya Surabaya memberikan instruksi kepada pemain dalam laga melawan Persis Solo pada Rabu (18/9/2024) malam. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya sukses mempertahankan tren positifdengan kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu (18/9/2024).

Persis Solo unggul berkat gol Karim Rossi pada babak pertama. Namun, Persebaya bangkit melalui dua gol cepat dari Malik Risaldi pada menit ke-49 dan menit ke-52.

“Ini pertandingan sulit, kami tertinggal lebih dulu. Namun, kami mulai menguasai permainan pada sepuluh menit terakhir babak pertama,” kata Paul Munster nakhoda Persebaya dalam laman resmi klub.

“Malik mencetak dua gol cepat di awal babak kedua, dan kami terus mengontrol pertandingan serta menciptakan banyak peluang,” imbuhnya.

Munster juga mengakui tantangan yang dihadapi timnya akibat jeda singkat antara pertandingan keempat dan kelima yang hanya berselang empat hari.

Sementara itu, Persis Solo memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak. Namun, ia memuji perjuangan tanpa lelah anak asuhnya, termasuk Bruno Moreira, yang mampu membalikkan keadaan.

“Kami berdiskusi di ruang ganti mengenai strategi untuk babak kedua. Para pemain menjalankannya dengan baik, dan Persebaya pantas menang,” ujar Munster.

Meski begitu, Munster juga menyebut gol yang terjadi di babak pertama akan menjadi bahan evaluasi bagi tim. Ia tetap mengapresiasi mentalitas juang para pemain yang tidak menyerah dan mampu mengubah keadaan.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi PSBS Biak pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/9/2024). (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs