Minggu, 8 September 2024

Paul Munster Menanti Kehadiran Toni Firmansyah untuk Penuhi Regulasi U-22 di Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aksi Toni Firmansyah pemain Persebaya Surabaya, ketika membela Timnas U-20 Indonesia dalam uji coba melawan China di Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. Foto: PSSI Aksi Toni Firmansyah pemain Persebaya Surabaya, ketika membela Timnas U-20 Indonesia dalam uji coba melawan China di Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. Foto: PSSI

Paul Munster Pelatih Persebaya menantikan kehadiran Toni Firmansyah pemain berusia 19 tahun jebolan Elite Pro Academy (EPA) untuk segera bergabung dengan latihan tim.

Munster menyatakan, Persebaya sangat membutuhkan Toni untuk memenuhi regulasi pemain U-22 dalam kompetisi Liga 1 musim depan, yang akan segera dimulai pada Jumat (9/8/2024) mendatang.

Dalam regulasi baru yang akan diterapkan oleh PSSI, setiap klub peserta Liga 1 wajib memainkan satu pemain U-22 sebagai starter. Pemain muda itu, harus tampil minimal selama 45 menit dalam setiap pertandingan.

“Saya sudah menyiapkan, tapi saya belum melihat salah satu pemain. Sejak saya tiba, Toni Firmansyah tidak ada di sini,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Persebaya sendiri, telah menggelar latihan bersama sejak pertengahan bulan Juni yang lalu. Selama program latihan berlangsung, Persebaya juga beberapa kali melakukan uji coba dan melangsungkan Anniversary Game. Tetapi, dari seluruh agenda tersebut, Toni masih belum bisa ikut bergabung.

Tidak hadirnya Toni dalam sesi latihan Persebaya bukan tanpa alasan. Pemain asal Benowo Surabaya itu, harus menjalani latihan bersama Timnas Indonesia untuk melakoni Piala AFF U-19.

Tetapi menurut Munster, program latihan Training Camp (TC) Timnas Indonesia, memakan waktu yang cukup panjang, sehingga tim besutannya juga harus menunggu waktu lama untuk menanti kepulangan pemain mudanya tersebut.

“Bagaimana kami bisa menetapkan regulasi U-22? Saya rasa program TC timnas terlalu panjang. Ini mengherankan, karena saya juga membutuhkan jasa pemain di klub,” jelasnya.

Munster berharap, setelah semua tugas di Timnas Indonesia tuntas, Toni bisa segera gabung dengan latihan Persebaya, untuk mengikuti program latihan yang disiapkan, terutama soal taktikal.

“Semoga Toni bisa datang, karena dia berumur di bawah 22 tahun. Jika dia tidak pernah ke sini untuk berlatih, bagaimana dia bisa bermain?” ucapnya.

Seperti diketahui, Toni merupakan pemain muda Persebaya yang di musim lalu mendapat cukup banyak kesempatan. Pemain asli Kota Pahlawan itu, tampil sebanyak 20 kali dan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Selain Toni, Persebaya di musim ini masih memiliki stok pemain U-22, seperti Mikael Tata dan Alfan Suaib. Kedua pemain itu, masih berusia 20 tahun dan berada di posisi bek sayap. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs