Kamis, 4 Juli 2024

Nomor Punggung Keramat 10 Persebaya Resmi Jadi Milik Bruno Moreira Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira pemain asing Persebaya asal Brazil saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

Bruno Moreira winger Persebaya mengubah nomor punggungnya dari 99 ke 10 untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Bruno mengaku, sudah ingin mengenakan nomor punggung 10 sejak pertama kali gabung dengan Persebaya tahun 2021. Tetapi, saat itu ia tidak mendapatkan kesempatan tersebut.

”Saya sudah menginginkannya dari musim-musim sebelumnya, belum rejekinya. Rezekinya baru musim depan, saya bisa memakai nomor 10, nomor yang saya sukai dan ingin saya gunakan dalam pertandingan,” ucap Bruno.

Sebelumnya, Bruno tidak bisa menggunakan nomor punggung 10 karena pada tahun 2021 dikenakan oleh Taisei Marukawa. Ketika ia kembali memperkuat Persebaya pada musim 2023/2024, ia juga masih harus menggunakan nomor 99, karena nomor 10 digunakan oleh Ze Valente.

Nomor punggung 10 di dunia sepak bola mendapat julukan keramat. Nomor punggung tersebut, tidak harus digunakan oleh pemain depan, tetapi posisi tengah atau belakang juga bisa. Biasanya, digunakan oleh pemain top di satu tim.

”Tidak menjadi beban. Sebaliknya, saya menjadikan kepercayaan menggunakan nomor 10 sebagai motivasi untuk menambah kontribusi saya pada tim, lebih banyak gol maupun assist,” tuturnya.

Seperti diketahui, Bruno merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Persebaya. Di musim lalu, ia mencatatkan 10 gol dan 4 assist dalam total 31 pertandingan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
27o
Kurs