Rabu, 18 September 2024

Meski Menang Lagi, Persebaya Masih Punya Banyak Ruang Berkembang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat protes keputusan wasit dalam laga melawan Barito Putera di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kendati Persebaya berhasil menghajar Barito Putera di kandang sendiri pada Jumat (23/8/2024) malam, Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan bahwa timnya masih punya banyak ruang untuk berkembang lebih baik lagi.

“Kadang itu berjalan baik, kadang tidak. Malam ini berjalan baik, kami meraih kemenangan meski harus berjuang sampai ujung pertandingan,” katanya di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dalam laga pekan ketiga itu, Skuad Bajul Ijo harus memungut bola dari gawangnya sendiri saat laga belum genap berjalan satu menit.

Sepakan Lucas Morelatto penyerang Barito Putera meluncur deras ke gawang Laskar Antasari, setelah gawang ditinggalkan oleh Ernando Ari kiper Persebaya yang saat itu berupaya membuang bola tapi sapuannya tidak sempurna.

Semenjak itu, anak asuh Rahmad Darmawan langsung menerapkan permainan low block, dengan menumpuk pemain di belakang. Sehingga sangat sulit ditembus oleh penyerang Persebaya.

Catatan yang tak kalah penting untuk diperbaiki yakni soal penyelesaian akhir. Persebaya menorehkan lebih banyak peluang depan mulut gawang dengan melepaskan 21 tembakan, sedangkan Barito hanya delapan tembakan. Shoot on goal Persebaya tercatat 7 kali dilesakkan, dan Barito hanya 2 kali.

Banyak peluang Persebaya yang terbuang sia-sia. Selain karena kiper Barito Satria Tama bermain apik, juga karena penyelesaian akhir Persebaya yang kurang tajam.

Meskipun begitu, Paul Munster tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang sepanjang laga, untuk meraih kemenangan.

”Kami sangat bahagia dengan kemenangan ini. Kami menciptakan banyak peluang gol, hingga akhirnya tercipta dua gol, salah satunya dari open play. Pemain bermain luar biasa, percaya diri, berjuang sampai akhir. kami layak mendapatkan kemenangan ini,” ucapnya.

Persebaya sendiri, akan kembali bertanding melawan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 pekan keempat, pada 14 September 2024 mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs