Sabtu, 19 Oktober 2024

Menpora Tegaskan Tidak Ada Alasan Laga Indonesia Lawan Bahrain Digelar di Luar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dito Ariotedjo Menpora RI. Dito Ariotedjo Menpora RI. Foto: kemenpora.go.id

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menegaskan, tidak ada alasan penyelenggaraan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia melawan Bahrain digelar di luar Indonesia.

“Jadi tidak ada alasan dengan keamanan di Indonesia (yang membuat laga melawan Timnas Bahrain harus digelar di luar Indonesia),” katanya dilansir dari Antara, Jumat (18/10/2024).

Hal itu ia sampaikan, menanggapi informasi yang beredar terkait keinginan Timnas Bahrain melakoni laga tandang melawan Timnas Indonesia untuk digelar di luar Indonesia, dengan alasan keamanan.

Ia mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah dalam laga home melawan Bahrain mendatang.

“Menurut saya itu ‘bisa-bisaan’ Bahrain aja (menginginkan pertandingan melawan Timnas Indonesia di luar Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa telah berkomunikasi dengan Erick Thohir Ketum PSSI terkait informasi tersebut, dan hasilnya telah disampaikan bahwa keamanan di Indonesia sangat terjamin.

Ia mengatakan, Indonesia telah membuktikan diri menjadi tuan rumah untuk menggelar berbagai ajang sepakbola internasional seperti Piala Dunia U-17 dan juga pertandingan-pertandingan timnas lain yang berlangsung dengan aman.

“(Indonesia) sangat sudah family friendly,” ujarnya.

Jika Timnas Bahrain tetap tidak ingin bertanding di Indonesia dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, maka ia mengatakan kemenangan bisa menjadi milik Indonesia.

“Kalau mereka sampai bikin-bikin alasan, harusnya kan kita mendapatkan menang WO ya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia telah bertandang ke Markas Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024 untuk melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Bahrain pada laga lanjutan yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
28o
Kurs