Selasa, 22 Oktober 2024

Menpora Minta PBSI Modernisasi Sarana Prasarana di Cipayung

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama Fadil Imran Ketua PP PBSI terpilih di sela Munas di Surabaya pada Sabtu (10/8/2024). Foto: Humas PP PBSI

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap PP PBSI di bawah Fadil Imran sebagai nakhoda baru, melakukan modernisasi sarana prasarana untuk pemusatan latihan atlet Cipayung.

“Cipayung harus dilakukan modernisasi, pemerintah pasti akan support juga. Itu janji saya ke Pak Fadil kalau misalnya secepatnya boleh besok diproses dan dikejar akhir tahun ini karena sudah ada progres yang komplit,” ucap Menpora di sela Munas PP PBSI di Surabaya, Sabtu (10/8/2024).

Hal tersebut, menurut Menpora, untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) seperti tenaga kepelatihan sport science dan sport performance.

“Dan itu yang akan kami bantu, karena prinsipnya pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat terbuka lebar untuk peningkatan prestasi bulu tangkis Indonesia,” kata Menteri Dito.

Tak hanya itu, Menpora juga meminta agar pengurus yang membantu Ketum baru PP PBSI periode 2024-2028 harus cepat tanggap untuk meningkatkan prestasi dengan kolaborasi bersama pemerintah.

“Saat ini banyak sekali cabang olahraga yang sudah merasakan bagaimana kolaborasi dengan pemerintah juga lancar prestasinya, ini yang kami tunggu,” ujarnya.

Sementara itu, Fadil Imran Ketua Umum PP PBSI terpilih mengatakan sudah menyusun program kerja jangka pendek, menengah hingga panjang untuk mewujudkan prestasi gemilang bagi bulu tangkis Indonesia.

“Jangka pendek kami siapkan perbaikan sarana dan prasarana, jangka menengah peningkatan prestasi atlet yang merata dan jangka panjang meraih emas di Olimpiade Los Angeles serta meraih kuota di semua sektor,” ucapnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
28o
Kurs