Selasa, 22 Oktober 2024

Menpora Dito Dorong Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Futsal

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Foto: Kemenpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menegaskan dukungan pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga futsal di Tanah Air.

Salah satu langkahnya adalah mendorong Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk menjadikan Indonesia tuan rumah event futsal tingkat regional dan dunia.

Menpora telah menerima laporan dari Michael Sianipar Ketua Umum FFI mengenai progres Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan futsal Asia. Indonesia juga dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Futsal Putri AFC tahun 2025.

“Saya sangat senang dan sepakat bahwa ke depan FFI harus menggaet event-event tingkat regional dan dunia ke Indonesia,” ujar Dito dalam laman resmi Kemenpora.

Menpora menjelaskan bahwa pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan futsal sejalan dengan upaya pemerintah melalui Kemenpora dalam menyiapkan roadmap untuk olahraga futsal, guna meningkatkan peringkat Timnas Futsal Indonesia di tingkat dunia.

Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan futsal di Tanah Air, termasuk dengan memberikan penambahan anggaran melalui PSSI untuk FFI.

Sementara itu, FFI dengan dukungan PSSI sedang melakukan bidding untuk menjadi tuan rumah Kompetisi Futsal Putra AFC tahun 2026. FFI optimistis prosesnya berjalan baik dan berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia di masa depan. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 22 Oktober 2024
35o
Kurs