Senin, 16 September 2024

Menang Besar di Laga Uji Coba, Persebaya Masih Punya PR Sebelum Liga Berlanjut

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Francisco Rivera pemain Persebaya saat berada dalam laga uji coba untuk mengisi jeda kompetisi liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Kamis (5/9/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mengisi jeda kompetisi FIFA Matchday dengan melakukan uji coba melawan Maestro FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Kamis (5/9/2024) sore.

Dalam uji coba tersebut, Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 8-2.

Munster Pelatih Persebaya mengatakan, meski anak asuhnya berhasil menak telak dalam uji coba, tetapi masih ada sejumlah catatan yang harus dibenahi agar lebih baik lagi saat Liga 1 kembali bergulir.

Catatan tersebut, kata Munster, yakni terkait proses lahirnya dua gol Maestro FC. Kedua gol itu lahir dari penalti, setelah dua pemain belakang muda Persebaya melakukan kesalahan di kotak penalti.

”Gol tersebut dicetak di babak kedua, pemain muda membuat dua kesalahan. Saya berkata kepadanya untuk belajar dari situasi ini. Karena situasi tersebut merugikan tim. Apabila ingin masuk tim utama harus memahami kesalahan ini, jika tidak tentu sulit,” ucapnya.

Munster mengingatkan kepada seluruh pemain, agar bisa menjalankan strategi dan hasil latihan yang sudah dilakukan.

“Banyak situasi yang kami lakukan di latihan diterapkan di laga uji coba ini, banyak gol dan tidak ada yang cedera,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dengan terciptanya jumlah gol yang banyak, juga menunjukkan adanga perkembangan di kubu Persebaya.

“Dari hari demi hari kami perbaiki terus pada jeda kompetisi ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan kembali menjalani laga pekan keempat dengan melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, pada Sabtu (14/9/2024) mendatang.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
33o
Kurs