Senin, 28 Oktober 2024

Max Verstappen Akui Kendaraannya Kurang Cepat di GP Meksiko

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Max Verstappen bersiap untuk mengemudi di garasi sebelum GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez pada 27 Oktober 2024. Foto: Getty Images

Max Verstappen pembalap Red Bull mengatakan, kendaraannya yang kurang cepat menjadi kendala terbesar selama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, pada Senin (28/10/2014) pagi WIB.

Pembalap asal Belanda itu terkena dua kali penalti pengurangan waktu 10 detik karena insiden dengan Lando Norris (McLaren) dan divebomb sehingga turun ke posisi 15.

“Bermasalah di ban, tak bisa benar-benar menghentak dan saya tidak bisa membuntuti Ferrari dan McLaren,” kata Verstappen dikutip dari Antara, Senin (28/10/2024).

Ditanya mengenai strategi menghindari penalti di seri balapan lain, Verstappen menjawab dengan berkelakar, “mungkin saya mesti minum di pit stop! Mesin mati selama 20 detik, jadi saya punya banyak waktu”.

Verstappen finis ​​​​peringkat keenam dengan selisih waktu 59,558 detik.

Carlos Sainz pembalap Ferrari menjuarai balapan ini setelah finis urutan pertama dengan waktu 1:40:55,800 detik dari 71 lap.

Lando Norris finis kedua disusul oleh Charles Leclerc rekan setim Sainz, pada posisi ketiga.

Verstappen masih memuncaki klasemen dengan 362 poin, namun rawan disalip Norris yang berada pada peringkat kedua dengan 315 poin.

Formula 1 musim ini menyisakan empat seri, yakni GP Brazil, GP Las Vegas, GP Qatar, dan GP Abu Dhabi. (ant/nis/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 28 Oktober 2024
31o
Kurs