Jumat, 20 September 2024

Maryam Maharani Judoka Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Maryam March Maharani judoka Indonesia dalam pertandingan melawan Distria Krasniqi asal Kosovo di Champ-de-Mars Arena, Paris, Minggu (28/7/2024). Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia

Maryam March Maharani judoka Indonesia terhenti di babak 16 besar Olimpiade 2026 di Paris, Prancis.

Maharani dikakalahkan Distria Krasniqi wakil Kosovo sekaligus peringkat dua dunia, dalam pertandingan yang digelar di Champ-de-Mars Arena, Paris, Minggu (28/7/2024).

Dilansir dari Antara, Maharani kalah lewat ippon atau bantingan yang dilakukan atlet asal Kosovo itu dalam pertandingan yang berlangsung 37 detik tersebut.

Krasniqi merupakan atlet judo peringkat dua dunia untuk kelas -52 kg. Dia merupakan peraih medali emas Olimpiade 2020 di Tokyo untuk nomor -48 kg. Hasil ini membuat Krasniqi melaju ke babak perempat final.

Maharani kalah pengalaman dari lawannya yang sudah mengikuti berbagai kejuaraan internasional, bahkan menyabet medali di level dunia.

Krasniqi yang berusia 28 tahun sudah mengikuti 245 kejuaraan dan mengoleksi 93 medali, termasuk satu emas Olimpiade, satu perunggu kejuaraan dunia, dan satu emas kejuaraan dunia judo level junior.

Sedangkan Maharani yang berusia 24 tahun merupakan peringkat 52 dunia dan baru mengikuti 11 kompetisi internasional dan meraih 14 medali sepanjang kariernya.

Dengan hasil ini, langkah Maharani harus terhenti di babak 16 besar, sekaligus memastikan Indonesia tanpa medali di cabang olahraga judo.

Maharani adalah satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga judo setelah terakhir kali tim Merah Putih mengirimkan wakilnya pada Olimpiade 2012.

Sebelumnya, Maharani sempat mengalahkan Jacira Ferreira dari Mozambik dalam babak eliminasi 32 besar kelas -52 kg. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
28o
Kurs