Kamis, 19 September 2024

Marc Marquez Mendominasi GP Aragon Saat Pecco Bagnaia Kecelakaan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) merayakan kemenangannya di GP Aragon pada Minggu (1/9/2024) malam WIB. Foto: Gold & Goose

GP Aragon yang berlangsung pada Minggu (1/9/2024) malam WIB, menjadi saksi saat Marc Marquez (Gresini Racing) meraih kemenangan MotoGP pertamanya dalam lebih dari 1.000 hari.

Pembalap asal Spanyol ini tampil sangat dominan. Memimpin sejak awal hingga akhir, Marc Marquez menunjukkan kecepatan luar biasa dan mengakhiri balapan dengan keunggulan hampir lima detik dari Jorge Martin (Prima Pramac).

Posisi kedua Martin memperbesar keunggulannya di klasemen kejuaraan menjadi 23 poin. Hal ini setelah Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) terjatuh akibat bersenggolan dengan Alex Marquez (Gresini Racing). Kedua pembalap terlibat insiden yang menyebabkan mereka sama-sama tersingkir dari balapan.

Bagnaia, yang mengalami masalah dengan ban belakangnya di grid yang kotor, memulai balapan dari posisi ketujuh.

Ia kemudian naik ke posisi keenam setelah Miguel Oliveira (Trackhouse Racing) terjatuh, kelima setelah Franco Morbidelli (Prima Pramac)melebar, dan posisi keempat setelah memaksa Pedro Acosta (Red Bull GASGAS) melakukan kesalahan di tikungan 16.

Pecco Bagnaia sempat terjebak di bawah motor Ducati milik Alex Marquez setelah keduanya terlibat kecelakaan di MotoGP Aragon. Foto: Gold & Goose

Bagnaia mencoba mengejar Alex Marquez yang sempat melebar di tikungan 12, dan berhasil menyalip di tikungan 13. Namun, saat itu pula terjadi kontak antara keduanya yang membuat mereka terjatuh.

Pecco Bagnaia langsung dibawa ke pusat medis setelah balapan, tetapi belum ada informasi terbaru tentang kondisinya.

Kontak ini memberikan kesempatan bagi Pedro Acosta untuk naik ke posisi ketiga, meskipun ia tertinggal hampir 15 detik dari Marquez.

Kecelakaan juga menimpa Fabio Quartararo (Monster Energy), sementara Maverick Vinales (Aprilia Racing) terpaksa tersingkir dari balapan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs