Senin, 21 Oktober 2024

Marc Marquez Menang Dramatis di MotoGP Australia, Raih Gelar Juara Ketiga Musim Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) menyapa penonton setelah balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada 20 Oktober 2024 di Melbourne, Australia. Foto: Getty Images

Marc Marquez pembalap Gresini Racing menambah koleksi gelar juaranya dengan kemenangan spektakuler di MotoGP Australia, setelah melalui pertarungan sengit melawan Jorge Martin dari Prima Pramac.

Balapan utama seri ke-17 di Sirkuit Philip Island yang berlangsung Minggu (20/10/2024), menyuguhkan aksi mendebarkan dan ketegangan hingga detik-detik terakhir.

Marquez mencatatkan waktu luar biasa 39 menit dan 47,7 detik, meskipun harus menghadapi start buruk yang membuatnya terperosok ke posisi ketujuh.

Sementara itu, Martin memulai balapan dari pole position dan langsung memimpin, diikuti oleh Marco Bezzechi dan Francesco “Pecco” Bagnaia yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Setelah empat lap, Bezzechi terkena penalti long lap, yang membuat Pecco merebut posisi ketiga. Marquez, yang dikenal sebagai Baby Alien, tak butuh waktu lama untuk memperbaiki posisinya. Ia berhasil menyalip Brad Binder dan perlahan mendekati Martin dan Pecco.

Persaingan semakin ketat saat Marquez menyalip Morbidelli, dan memasuki lap ke-12, Bagnaia berusaha merebut posisi terdepan dari Martin.

Namun, Martin berhasil mempertahankan posisi tersebut, hingga Bagnaia kecolongan dan kehilangan posisinya setelah Marquez memanfaatkan momen tersebut.

Pada lap ke-25, duel antara Marquez dan Martin semakin memanas, dengan keduanya silih berganti saling menyalip. Ketika balapan menyisakan dua lap, Marquez melakukan manuver brilian yang membuat Martin terpaksa mundur ke posisi kedua. Dari sana, Marquez berhasil menjaga keunggulannya hingga garis finish, mengamankan kemenangan grand prix ketiganya musim ini.

Jorge Martin harus puas dengan posisi kedua, finis hanya selisih 0,997 detik di belakang Marquez, sementara Pecco Bagnaia melengkapi podium di posisi ketiga dengan selisih waktu 10,100 detik.

Ini adalah balapan yang tidak hanya menunjukkan ketangguhan Marquez, tetapi juga semangat persaingan yang tak kenal lelah di lintasan! (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs