Selasa, 17 September 2024

Marc Marquez Menang di MotoGP San Marino, Jorge Martin Terpuruk

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) memenangi GP San Marino pada Minggu (8/9/2024) malam WIB. Ini adalah kemenangan keduanya pada musim 2024. Foto: Motorsport

Marc Marquez (Gresini Racing) menjuarai Grand Prix San Marino setelah memanfaatkan kondisi hujan singkat di Sirkuit Misano pada Minggu (8/9/2024) malam WIB. Inilah kemenangan keduanya di MotoGP musim ini.

Balapan di Misano sempat diguyur hujan deras setelah tujuh lap. Beberapa pembalap, termasuk Jorge Martin (Prima Pramac) yang berada di posisi kedua, masuk pit untuk mengganti motor.

Namun, Marquez tetap bertahan di lintasan dan berhasil menyalip Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo). Marquez kemudian mengunci kemenangan keduanya secara beruntun dengan mencatatkan lap tercepat di tahap akhir balapan.

Hujan tidak kembali turun sehingga lintasan tetap kering. Martin terpaksa kembali ke pit untuk menggunakan motornya yang semula, namun akhirnya hanya finis di posisi ke-15. Hal ini memperkecil selisih poinnya dengan Bagnaia menjadi tujuh poin di klasemen sementara.

“Bagi saya, yang terpenting adalah kecepatan setelah hujan,” kata Marquez yang meraih kemenangan ke-61 di MotoGP, dilansir dari Motorsport.

Sementara itu, Bagnaia mengakui kehebatan Marquez. “Hari ini mustahil meraih posisi kedua, Marc sangat kuat,” aku Pecco.

Enea Bastianini dari Ducati menempati posisi ketiga, sementara Brad Binder dari KTM finis keempat sebagai pembalap non-Ducati terdepan. Marco Bezzecchi, pembalap VR46, finis di posisi kelima setelah penampilan buruk di sprint. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
24o
Kurs