Senin, 16 September 2024

Manajer Timnas Indonesia Harap Suporter Penuhi Stadion GBT di Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
A. Zaki Iskandar Manajer Timnas Indonesia U-19 saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (16/7/2024). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 dengan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) kick off pukul 19.30 WIB.

A. Zaki Iskandar Manajer Timnas Indonesia U-19 berharap, suporter yang ada di Surabaya maupun daerah lain di Indonesia, bisa memenuhi Stadion GBT Surabaya untuk mendukung secara langsung para pemain muda bertanding.

“Ini karena timnas, saya berharap masyarakat Surabaya dan sekitarnya mendukung Timnas U-19 di Piala AFF 2024 ini, seperti kemarin di Solo,” katanya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (16/7/2024).

Ia mengatakan, bermain di Surabaya merupakan langkah yang bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia, agar sepak bola Indonesia tidak Jakartasentris.

“Ini bagus untuk membangun atmosfer sepak bola di Kota-kota yang nanti menjadi host dari penyelenggara event-event internasional,” tuturnya.

Sebelumnya, selain di Surabaya, gelaran Piala AFF U-16 juga telah diadakan di Solo. Saat itu, Indonesia U-16 finish sebagai juara 3 setelah di semifinal kalah atas Australia dan memang di perebutan tempat ketiga atas Vietnam.

“Ini juga memberi informasi kepada AFF, AFC, bahwa Indonesia itu bukan cuma Jakarta. Siap menjadi tempat penyelenggaraan event-event internasional di kota-kota lainnya selain Jakarta,” ucapnya.

Dalam babak penyisihan Piala AFF U-19 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Indonesia mengawali laga pada Piala AFF U-19 melawan Filipina hari ini, kemudian akan kembali bertanding pada 20 Juli melawan Kamboja dan pada 23 Juli menghadapi Timor Leste.

Tiga pertandingan dalam babak penyisihan Timnas Indonesia diadakan di Stadion GBT Surabaya, dengan kick off pukul 19.30 WIB.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
27o
Kurs