Selasa, 2 Juli 2024

Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali Cabor Wushu di AUG 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Nabil (kiri bawah) Ketua KONI Jatim, Benny Lianto (tengah bawah) Rektor Ubaya, Christina Avanti (kanan bawah) WR III Ubaya, bersama atlet Ubaya peraih medali emas Rainer Reinaldy (tengah atas). Foto: Ubaya

Tiga atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menyabet medali dalam cabang olahraga (cabor) wushu di ASEAN University Games (AUG) pada Kamis (27/6/2024).

Atlet mahasiswa tersebut yakni Rainer Reinaldy Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Ubaya yang mendapat medali emas kategori Taijiquan dengan skor 9.496. Seraf Naro Siregar mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya mendapat medali emas kategori Daoshu dengan skor 9.506. Kemudian, Jeremiah Mathias Muntu Mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya mendapat medali perak kategori Daoshu dengan skor 9.480.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ungkap Rainer.

Christina Avanti Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ubaya mengatakan, pencapaian itu menambah prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan mahasiswa Ubaya.

“Saya ucapkan selamat kepada Rainer, Naro, dan Jeremiah. Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater, bahkan membawa nama provinsi seperti ini,” ucapnya.

Tiga atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menyabet medali dalam cabang olahraga (cabor) wushu di ASEAN University Games (AUG) pada Kamis (27/6/2024).

Ia berharap, capaian itu bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas.

Raihan 3 medali tersebut, sekaligus menggenapkan perolehan medali Indonesia dalam cabor wushu di AUG 2024 total menjadi 8 medali.

Berikut perolehan medali yang didapat atlet mahasiswa Indonesia :

– Emas:
1. Ferdiansyah Rainer Renaldy (Taijiquan)
2. Seraf Naro Siregar (Daoshu)
3. Simon Andrea (Jianshu)
– Perak:
1. Hendy Irmanto Juan (Taijiquan)
2. Setiawan Alexandra Calista (Taijiquan)
3. Jeremiah Mathias Muntu (Daoshu)
– Perunggu:
1. Sidharta Zefanya Adelia (Taijiquan)
2. Geraldine Patricia (Jianshu)

Seperti diketahui, AUG merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. Gelaran pekan olahraga itu, berlangsung pada 26-30 Juni 2024. (ris/iss/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
30o
Kurs