Selasa, 17 September 2024

Lumat Timor Leste 6-2, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang dicetak Kafiatur Rizky (nomor punggung 10) ke gawang Timor Leste di Stadion GBT Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia berhasil membungkam Timor Leste dengan skor 6-2 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (23/7/2024).

Gol pertama Indonesia, dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18 setelah sukses memanfaatkan umpan manja dari Muhammad Kafiatur Rizky.

Tetapi tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-24, Timor Leste mendapat hadiah penalti. Ricardo Rorinho Dos Santos Bianco yang maju sebagai algojo berhasil menjebol gawang Indonesia dan menyamakan sementara kedudukan menjadi 1-1.

Beranjak ke menit 28, Indonesia berhasil kembali unggul lewat Jens Raven lagi setelah meneruskan umpan dari Muhammad Kafiatur Rizky.

Indonesia kembali berhasil merobek gawang Timor Leste pada menit 45+1 melalui sepakan keras Figo Dennis yang diluncurkan dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, skuad Garuda lebih menggencarkan serangan dan berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-51 melalui sundulan Kadek Arel Priyatna setelah mendapat umpan dari Muhammad Kafiatur Rizky.

Hanya berselang 2 menit, Indonesia kembali menambah koleksi gol. Kali ini Arkhan Kaka pecah telur setelah menjebol gawang Timor Leste yang dijaga oleh Alexandre Oscar Lima, hasil umpan pendek dari Jens Raven.

Tak menurunkan tempo permainan, Indonesia berhasil menggenapkan keunggulan menjadi 6-1 setelah Muhammad Kafiatur Rizky turut menjebol gawang Timor Leste pada menit ke-57 lewat tendangan melengkung jarak jauh.

Jelang laga berakhir, Timor Leste memperkecil kedudukan melalui finishing Alexandro Bahkio Corsino Lemos, dan skoe menjadi 6-2.

Kedudukan 6-2 itu, bertahan hingga Choi Hyun Jai wasit asal Korea Selatan yang memimpin jalannya pertandingan, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs