Kamis, 19 September 2024

Luluk Lifter Andalan Jatim Berhasil Meraih Emas di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luluk Diana Triwijaya atlet angkat besi Jawa Timur (Jatim) meraih emas PON 2024 di kelas 49 Kg putri dengan total angkatan 184 Kg. Foto: Humas KONI Jatim

Luluk Diana Triwijaya atlet angkat besi menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur (Jatim) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Lifter asal Pacitan ini tampil gemilang di kelas 49 Kg putri dengan total angkatan 184 Kg, Kamis (5/92024) di Gedung PABBSI, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Dia berhasil mengangkat beban seberat 84 Kg pada angkatan snatch dan 100 Kg pada angkatan clean and jerk. Syafira Dwi Puspita dari DKI Jakarta meraih perak dengan total angkatan 145 Kg. Sedangkan dan Dhea Anisa Nabila dari Kalimantan Barat yang meraih perunggu dengan total angkatan 142 Kg.

Keberhasilan Luluk ini menjadikannya sebagai penyumbang medali emas pertama untuk Jawa Timur di cabang angkat besi. Sebelumnya, kontingen Jawa Timur meraih tiga medali emas di cabang lain.

“Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar sesuai harapan. Meski saat mencoba memecahkan rekor belum berhasil, masih perlu banyak belajar lagi,” ujar Luluk.

Luluk juga mengakui bahwa persiapannya kali ini belum maksimal karena hanya berlatih sekali sehari, berbeda dari biasanya yang dilakukan dua kali sehari.

“Dibilang maksimal, menurut saya belum. Ada beberapa sesi latihan yang biasanya saya jalani tapi kali ini tidak. Biasanya latihan dua kali, tapi sekarang hanya sekali karena ikut senior,” kata Luluk.

Samsuri, pelatih Luluk, merasa sangat senang dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, hasil ini sesuai dengan rencana yang telah mereka persiapkan, terutama setelah menjalani latihan di Cina, yang memberikan semangat baru bagi Luluk.

“Kami sudah merencanakan puncaknya di sini. Latihan di Cina memberikan pengalaman dan spirit baru bagi Luluk untuk tampil lebih maksimal,” ujar Samsuri. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
23o
Kurs