Senin, 21 Oktober 2024

Lionel Messi Belum Berniat Pensiun dari Tim Nasional Argentina

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lionel Messi bersama para pemain Argentina mengangkat piala Copa America usai menundukan Kolombia di laga final, Senin (15/7/2024). Foto: The Athletic

Lionel Messi pemain Inter Miami mengaku belum memikirkan untuk pensiun dari tim nasional Argentina, meski baru saja memimpin timnya meraih kemenangan telak 6-0 atas Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Rabu (16/10/2024) pagi.

“Saya tidak pernah menetapkan batas waktu untuk diri sendiri. Yang saya inginkan hanyalah menikmati setiap momen,” kata Messi dilansir dari Antara.

Dalam pertandingan melawan Bolivia, Messi tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.

Hal ini membuatnya semakin mengukuhkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Argentina, dengan total 112 gol dari 189 penampilan. Meski sudah berusia 37 tahun, Messi merasa tetap nyaman berada di tim nasional Argentina.

“Saya merasa seperti anak-anak. Selama saya merasa baik dan bisa bermain dengan baik, saya akan terus menikmatinya,” terangnya.

Messi juga menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan hangat dari para pendukung Argentina.

“Saya selalu bahagia bermain di sini, merasakan cinta dari suporter. Saya terkesan saat mereka meneriakkan nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina,” tambahnya.

Meskipun kerap mengalami cedera, Messi tetap menjadi andalan di timnas. Tahun ini, ia terpaksa melewatkan empat pertandingan karena cedera otot, dua di bulan Maret dan dua di bulan September.

Mengenai kemenangan melawan Bolivia, Messi merasa puas, namun ia juga menyampaikan simpati kepada gelandang muda Valentin Carboni yang mengalami cedera lutut saat berlatih.

“Kami mendukung penuh Carboni dalam proses pemulihannya,” ujar Lionel Messi. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
25o
Kurs