Minggu, 8 September 2024

Liga Golf ICGC Series Dibuka Agustus Mendatang untuk Mahasiswa Se-Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Foto: Pixabay

UKM Brawijaya Golf akan menyelenggarakan Indonesian College Golf Championship #Series 1 (ICGC), pada 4 Agustus mendatang, bertempat di Araya Golf Course, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Turnamen ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa golf amatir di Indonesia, selain meningkatkan kualitas juga berkompetisi secara profesional.

“Kami ingin menumbuhkan kembali dan membuka kacamata lebar peran pemerintah dalam dunia Golf khususnya untuk kembali mengadakan Liga Golf mahasiswa Se-Indonesia yang telah lama vakum,” ujar Daffa Putra Hardian Ketua Pelaksana ICGC #Series 1 dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (2/4/2024).

Acara yang didukung Alumni Brawijaya Golf (ABG) ini, sekaligus menjadikan Brawijaya Golf sebagai UKM pertama di Indonesia yang mampu mendirikan turnamen Golf antar mahasiswa.

Target peserta yang mengikuti turnamen ini, tak lain adalah mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia, dan menggunakan konsep yang sama seperti turnamen PGA (Professional Golf Association) sebagai tolak ukur.

“Turnamen ini akan kita fokuskan agar dapat diikuti oleh mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia dengan harapan dapat menyatukan dan mengembangkan bakat mahasiswa berprestasi di bidang Golf,” jelasnya.

Agenda terdekat pada Turnamen kali ini, dimulai pada 3-7 Juni 2024 lewat kegiatan road show ke berbagai kampus di daerah Jawa Timur. Harapannya, kampus-kampus yang berada di Jatim dapat berpartisipasi.

turut serta dalam acara tersebut.

ICGC #Series 1 akan digelar dalam kurun waktu 1 hari dengan target peserta atlet golf sebanyak 110 orang. Dalam turnamen kali ini terdapat dua kategori, yaitu kategori individu dan kategori tim (kelompok).

Kategori individu akan terdiri dari lima pemain untuk setiap delegasi kampus dan kategori tim akan terdiri dari tiga pemain untuk setiap delegasi kampus.

“ICGC #Series 1 ini nantinya akan menjadi ajang tahunan dari UKM Brawijaya Golf, untuk target venue ICGC #Series 2 akan kita laksanakan di lapangan Finna Golf,” tambah Daffa. (bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs