Selasa, 17 September 2024

Lepas Kontingen ke Olimpiade Paris, Jokowi Presiden Suntikkan Semangat Meraih Prestasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Joko Widodo Presiden melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding pada Olimpiade ke-33 Paris 2024 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (10/7/2024). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding pada Olimpiade ke-33 Paris Tahun 2024. Olimpiade ini berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus 2024.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris Tahun 2024,” kata Jokowi Presiden saat melepas atlet di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jokowi berpesan, agar para atlet Indonesia yakin dan semangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet dari seluruh dunia, untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali. Sekali lagi selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia,” tutur Presiden.

Ia membeberkan, bahwa atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 merupakan atlet pilihan yang telah melewati proses seleksi secara ketat. Oleh karena itu, pemerintah dan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada para atlet.

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet ke Olimpiade Paris 2024 yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang. Foto: Kris – Biro Pers Sekretariat Presiden

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para atlet untuk terus mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari fisik hingga mental dalam menghadapi pertandingan.

“Harapan kita semuanya semoga berhasil dan menang dan membawa pulang medali,” ucap Presiden.

Sementara itu, Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti oleh 182 negara.

“Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang,” katanya.

Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada Olimpiade ke-33 sebanyak 12 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, serta senam, balap sepeda, dayung, dan judo.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs